Manfaat Jaringan Komputer dan Internet


Manfaat Jaringan Komputer dan Internet Bagi Pelajar

Manfaat jaringan komputer dan internet bagi para para pelajar dan siswa khususnya dan pengguna-pengguna umum telah dapat menemukan berbagai macam informasi yang mereka inginkan mengenai prihal apa saja dan sumber-sumber dimanapun di dunia ini dengan hanya mengunjungi situs di internet. segala informasi yang diinginkan akan ditemukan di dalam sekejap saja, hal ini adalah  satu manfaat jaringan komputer.

Selain manfaat jaringan komputer diatas, pengguna jaringan juga dapat terhubung dan berkomunikasi satu sama lainnya dalam jaringan. Pengguna dapat saja saling mengirimkan  pesan melalui komputer yang  dikenal sebagai email dan perangkat lunak “chat” di dalam lingkungan jaringan  yang saling terhubung.
Sistem Jaringan Komputer juga memungkinkan beberapa komputer berbagi perangkat keras yang sama misalnya printer, scanner,  CD ROM dll. Misalnya, sebuah kantor yang memiliki dua puluh set komputer, tidak perlu melengkapinya dengan dua puluh buah printer untuk  melakukan tugas cetak mereka. Sebuah mesin printer yang terhubung ke mana-mana pada komputer pribadi di dalam jaringan tersebut akan dapat  secara bersama oleh komputer-komputer pribadi di dalam sistem jaringan tersebut.

2 comments:

  1. Tampilan blog menarik. Jangan berhenti posting tentang jaringan komputernya ya. Trims info manfaat jarkomnya.

    ReplyDelete
  2. manfaat jaringan komputer ini bagus juga bisa dijadikan referensi,,, pengertian dhcp dan fungsinya juga bisa anda pelajari untuk menambah wawasan mengenai jaringan komputer serta pengertian dns server

    ReplyDelete